pasokan pangan di dunia terus perosot

"Krisis pangan dewasa ini dan di masa depan tidak saja dihadapi oleh negara-negara miskin, tetapi juga oleh negara-negara maju baik di Asia maupun di Eropa. Pasok pangan dari negara berkembang ke negara-negara maju terus mengalami kemerosotan karena berbagai faktor," ucap Suryo, dalam acara Jakarta Food Security Summit 2012, di Jakarta, Selasa (7/2/2012).
Tanda dunia mengalami kekurangan pangan ditunjukkan dengan ketidakseimbangan jumlah penduduk dunia dengan produksi pangan global. Jumlah penduduk dunia diperkirakan bisa mencapai 9 miliar pada tahun 2045. Sementara itu, produksi pangan dunia seharusnya naik 70 persen dari produksi saat ini. Akan tetapi, target produksi pangan yang sedemikian besar terkendala oleh ketersediaan lahan pertanian dunia yang tidak bertambah.
Suryo mengatakan, iklim pun tidak bersahabat dengan produksi pangan. Krisis energi, krisis ekonomi hingga krisis politik ternyata juga menjadi penghalang produksi pangan untuk tumbuh. "Oleh karena itu, kami, dunia usaha menyadari sepenuhnya bahwa upaya memenuhi pangan secara berkelanjutan pada tingkat nasional merupakan komitmen yang luar biasa besar," pungkas Suryo.

Penulis : Ismail arief ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel pasokan pangan di dunia terus perosot ini dipublish oleh Ismail arief pada hari Selasa, 07 Februari 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan pasokan pangan di dunia terus perosot
 

0 komentar:

Posting Komentar

About

free counters

chat with me

widged

Powered By Blogger